ada arlingga disini

ada siapa disana?

Membayar Harga

leave a comment »

Berapa harga yang harus dibayar oleh Bob Kearns untuk mendapatkan hak paten atas inovasinya membuat “intermittent windshield wiper“?

Tahun 1962, Kearns mendapatkan ide untuk membuat wiper mobil yang bekerja ‘seolah’ seperti kelopak mata manusia. Jika hujan rintik-rintik, wiper mobil akan menyapu bagian depan kaca mobil sesekali. Jika hujan cukup lebat, maka wiper mobil akan menyapu kaca mobil dengan frekwensi yang lebih sering. Bob Kearns bekerja keras mewujudkan idenya dengan membuat desain, prototype, melakukan pengujian. Tidak berhenti disitu, Bob Kearns juga harus berurusan dengan tuntutan hak paten dan berhadapan dengan beberapa produsen mobil kelas kakap seperti Ford Motor Company, Chrysler, dan General Motor. Bob Kearns mendapatkan jutaan-dollar sebagai hasil dari perjuangannya mewujudkan ide dan memenangkan tuntutan hak paten dari produsen mobil tersebut.

Berapa harga yang harus dibayar oleh James Dyson atas inovasinya dalam membuat vacuum cleaner yang lebih baik?

Tahun 1978, berawal dari kekecewaannya terhadap vacuum cleaner yang sedang digunakannya untuk membersihkan rumah, Dyson berpikir untuk membuat vacuum cleaner yang lebih baik. Hampir sama dengan Bob Kearns, Dyson harus membuat puluhan desain, dan membuat ratusan prototype vacuum cleaner yang diinginkan, sampai akhirnya dia mampu memproduksi vacuum cleaner tersebut secara massal. Hasilnya, pada akhir tahun 2010 Dyson dan produk vacuum cleaner yang diproduksinya menguasai 23% market share vacuum cleaner di US.

Berapa harga yang harus dibayar Bill Gates untuk bisa menjadi orang terkaya di dunia?

Bill Gates rela menghabiskan waktu bermalam-malam di sebuah pusat komputer pada akhir dekade 1960-an. Tahun 1975, Bill Gates memilih untuk meninggalkan Harvard memulai kerajaan software-nya.

Berapa harga yang harus dibayar oleh The Beattles untuk bisa menjadi grup band legendaris?

Berapa harga yang harus dibayar oleh Steve Jobs untuk mengubah cara kita menikmati musik dan mengubah pandangan kita pada komputer?

Berapa harga yang harus dibayar oleh Dennis Ritchie dan Ken Thompson untuk bisa membuat bahasa pemrograman C?

Berapa harga yang harus dibayar oleh Larry Page dan Sergey Brin untuk membuat search engine yang sekarang kita kenal dengan nama Google?

Berapa harga yang harus dibayar seseorang untuk bisa menjadi Google engineer?

Advertisements

Written by arlingga

February 25, 2012 at 9:49 am

Posted in blog

Tagged with

ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: