ada arlingga disini

ada siapa disana?

Piala AFF 2012, Indonesia v Laos, dan Dagelan ala PSSI

leave a comment »

We deserve better. Ya, kita seharusnya mendapat hasil yang lebih baik dari sekedar hasil seri. Skor akhir pertandingan Indonesia v Laos adalah 2-2. Tentu hasil yang mengecewakan. Ini adalah pertemuan kedelapan kita melawan Laos, tujuh pertandingan sebelumnya berakhir dengan kemenangan telak untuk Indonesia.

Hasil ini lebih buruk dari yang saya perkirakan. Perkiraan awal saya adalah kemenangan, tapi dengan skor yang tidak mencolok, mengingat masalah internal induk organisasi sepakbola kita. Tapi tetap saya berharap sebuah kemenangan, karena sejatinya Laos bukan lawan utama kita di sejarah Piala AFF.

Ini adalah pertandingan pertama. Masih ada dua pertandingan lainnya. Untuk bisa lolos dari fase grup, kita masih bisa berharap kemenangan saat menghadapi Singapura dan Malaysia. Pelatih dan pemain sudah tau siapa yang akan mereka hadapi. Mereka juga sudah pasti tau apa yang harus dilakukan. Teruslah berjuang, Indonesia !

Oiya, sedikit cibiran bagi yang merasa tercibir, sedikit sindiran bagi yang merasa tersindir.

Pemain dan jajaran pelatih yang dibawa ke ajang Piala AFF 2012 kali ini telah berjuang maksimal untuk memperoleh hasil terbaik. Tapi sayang, kita berangkat dengan tidak terhormat. Hanya untuk urusan gengsi dan perut, induk organisasi sepakbola kita telah mengabaikan arti huruf P diantara susunan huruf PSSI. Kita berangkat dengan tidak hormat, karena pada masa persiapan menghadapi Piala AFF 2012 ini, kita ternyata memiliki dua timnas ! Dagelan? Ya !

Advertisements

Written by arlingga

November 25, 2012 at 8:26 pm

Posted in blog

ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: