ada arlingga disini

ada siapa disana?

ada rokok membunuhmu

with 6 comments

mulai tahun 2014, peringatan dampak buruk rokok bagi kesehatan jadi tampak makin singkat, simpel, ramping, dan ndak bertele-tele seperti sebelumnya. ‘rokok membunuhmu’, hanya dua kata, tentu berbeda jauh dibandingkan peringatan sebelumnya yang memuat dua belas kata.

maksudnya jelas, sebagai peringatan bahwa rokok itu berbahaya, bisa bikin kamu mati. mau mati? silakan merokok. kalo belum mau mati, ya jangan merokok dulu.

kasar memang, tapi juga lucu. maksud saya diatas tentu bukan sumpah serapah, ancaman, atau ajakan untuk mati. tulisan peringatan yang makin singkat, disertai gambar pendamping yang dibikin serem kok sepertinya ga terlalu ada dampaknya bagi saya. alih-alih bikin saya menjauhi rokok, pikiran bebal saya malah seolah menantang peringatan itu. lha wong tiap hari saya ketemu orang yang merokok kok ya masih lempeng-lempeng aja hidupnya.

tentu saja saya tidak berharap orang yang merokok kemudian mati seketika. tidak perlu bukti langsung untuk mempertegas peringatan itu benar adanya. saya hanya berharap semoga orang dengan pikiran bebal seperti saya jumlahnya ga banyak. jika memang rokok itu berbahaya bagi kesehatan, ya ayo kita pahami peringatan itu, jangan merokok. jika ternyata rokok baik bagi kesehatan, ya ayo merokok rame-rame, bukan begitu?

Advertisements

Written by arlingga

February 15, 2014 at 10:20 pm

Posted in blog

Tagged with ,

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Ini postingannya penolakan dan ajakan untuk merokok ya hehehe, lucu juga agan ini.

    Like

    L Shaf

    February 17, 2014 at 5:21 am

  2. rokok itu membunuh tapi yah masih banyak orang yang tetep mengisap ini asap

    Like

    Hanggar PS

    February 18, 2014 at 7:51 am

    • (bukan membela perokok) tapi di beberapa tempat ada perokok yamg sudah sepuh dan tampaknya masih sehat hehe.. :D

      Like

      arlingga

      February 18, 2014 at 8:11 am

    • yah bersyukur saja masih sehat, mungkin rokoknya gak pake formalin jadi masih sehat hahahahaha :mrgreen:

      Like

      Hanggar PS

      February 18, 2014 at 8:16 am

  3. Saya sebagai perokok bingung komentar apa …..
    Intinya, hidup itu pilihan #eh

    Like

    ootofthebox

    February 20, 2014 at 2:16 am


ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: